Sandal Tarumpah Tasikmalaya


sandal tarumpah tasikmalaya
Sandal tarumpah Tasikmalaya

Sandal tarumpah produk pengrajin Tasikmalaya sudah terkenal ke mana mana bahkan dari dulu sampai sekarang, terutama mereka para pecinta dan penggemar sandal tarumpah sejati pasti sudah mengenalnya, mereka umumnya berusia tua tapi tidak hanya itu sekarang penggunaan sandal tarumpah mulai di kenalkan pada orang orang berusia muda, khususnya kalangan pegawai instansi pemerintah daerah di  jawa barat.

Pihak pemerintah dan kalangan tertentu yang peduli, sekarang mulai melirik produk produk tradisional asli daerah, mungkin hal ini sebagai rasa ketakutan akan hilangnya produk tersebut di masa mendatang. kalau kita lihat sekarang pemakaian dan penggunaan produk tersebut sudah mulai berkurang bahkan sangat sedikit.

sandal tarumpah tasikmalaya
Cinta produk asli Indonesia
Sandal tarumpah merupakan salah satu sandal tradisional Indonesia asli jawa barat yang banyak di produksi dan di gunakan oleh orang orang asli jawa barat atau orang sunda. Maka sepantasnya kita sebagai orang jawa barat atau orang sunda melestarikan produk tradisional asli jawa barat.

Jika kita menggunakan atau memakai sandal tarumpah berarti kita telah ikut melestarikan dan mencintai produk kita sendiri artinya bukan produk asing.

sandal tarumpah tasikmalaya
Ikut melestarikan produk asli daerah dan ikut meningkatkan ekonomi para pengrajin adalah salah satu hal yang paling utama. Jangan sampai sandal tradisional asli jawa barat ini punah di telan jaman atau tinggal kenangan hanya namanya saja. Kalau bisa sampai anak cucu kita suatu saat nanti masih tetap ada dan bisa menggunakan dan mengenalnya.

Berikut sandal tarumpah produk asli Tasikmalaya,

sandal tarumpah tasikmalaya

sandal tarumpah tasikmalaya

sandal tarumpah tasikmalaya

sandal tarumpah tasikmalaya

Jangan sampai ketika produk asli kita di klaim oleh negara lain di akui milik mereka kita Marah, padahal kita sendiri tidak mau menghargai dan melestarikannya, apalagi kita tidak mau tahu, 
Ha ... ha .... he ... he ....




Postingan populer dari blog ini

Cara membuat payung kertas

Alat alat untuk membuat Sandal dan Sepatu

Produk kerajinan tangan khas Jawa Barat

Bahan untuk Membuat Payung Geulis

Peralatan tradisional untuk pertukangan kayu