Sandal Tarumpah
Asli

sandal tarumpah laki
lihat detail
Payung Geulis
Kertas

Payung kertas Tasikmalaya
lihat detail
Payung Geulis
Kain

Payung geulis Tasikmalaya
lihat detail
Kipas Tangan
Tradisional

sandal tarumpah Ketokan
lihat detail

Sabtu, 16 Desember 2017

Cara mengirim produk kerajinan yang aman


Cara mengirim produk kerajinan yang aman
Penjual produk kerajinan lewat online banyak menghadapi berbagai kendala, selain pengadaan produk yang banyak yang susah juga proses pengiriman yang perlu mendapat perhatian serius.

Dalam hal ini pengirim harus tahu cara dan teknik pengemasan produk kerajinan yang aman sehingga produk bisa di terima pembeli dengan baik tanpa ada kerusakan sedikit pun. 

Karena ada jenis produk kerajinan yang agak rawan terjadi kerusakan jika dalam pengemasan produk kurang baik. Apalagi jika jasa pengiriman yang di pilih bukan jasa pengiriman yang punya reputasi kurang bagus atau jasa pengiriman yang sangat murah. 

Sudah menjadi sifat alami manusia selalu ingin aman tapi biaya murah, tapi pada umumnya yang murah itu banyak resikonya. Dan yang mahal juga belum tentu aman tapi tidak mungkin sebuah jasa pengiriman mengabaikan segi keamanan jika dengan tarif yang mahal tidak memberikan perhatian khusus. 

Banyak jasa pengiriman yang menetapkan tarif murah tapi resiko di tanggung sendiri bila terjadi sesuatu yang tidak kita harapkan, tapi hal tersebut bisa menjadi pilihan asal ada syarat syarat yang perlu kita lakukan. 

Berikut beberapa alternatif pilihan jika mengirim produk kerajinan yang aman lewat jasa pengiriman, 

Jangan asal murah 
Karena ingin biaya pengiriman yang murah di pilih jasa pengiriman yang salah. Buat apa biaya ongkos kirim yang murah tapi kita mengorbankan produk yang kita kirim dan sudah pasti yang murah itu proses pengiriman tidak akan cepat. 

Pilih jasa paket pengiriman yang tepat 
Memilih jasa pengiriman yang tepat dan punya reputasi bagus sangat menentukan baik tidaknya perjalanan paket kiriman sampai pada tujuan dengan aman. Hal itu berbeda dengan sebuah jasa pengiriman yang tidak punya reputasi kurang bagus. Bisa di lihat dari armada angkutannya serta profil perusahaannya. 

Bisa juga mencari semua informasi yang berhubungan dengan pengiriman yang cukup bagus. Bagi para penjual produk kerajinan secara online tentunya pasti tahu jasa pengiriman mana yang layak bisa kirim produk produk kerajinan dengan cepat dan aman. 

Cara pengemasan yang bagus 
Inilah yang paling utama dalam pengiriman produk kerajinan, karena cara pengemasan yang baik akan menentukan kelancaran dan keamanan proses pengiriman. Untuk produk kerajinan yang tidak terlalu rawan rusak tetap harus mengutamakan perlindungan produk, misalnya dengan di bungkus dengan plastik dulu kemudian dengan dus (dus bekas) kalau bisa dua lapis. 

Lebih baik lagi di bungkus dengan kertas dan terakhir di bungkus lagi dengan plastik, hal ini untuk menghindari air jika dalam proses pengiriman ke pelanggan dalam perjalanan terjadi hujan. 

Paking kayu 
Untuk produk kerajinan yang sangat rawan terjadi kerusakan atau proses pengiriman yang lama dan jauh sebaiknya kemasan paket kiriman di beri rangka atau paking kayu. Bahkan jika jasa pengiriman yang murah pun kalau pakai paking rangka kayu tidak terlalu khawatir lagi.  

Pilih tarif layanan pengiriman yang cepat 
Karena produk kiriman rawan resiko kerusakan alangkah baiknya pakai tarif yang super cepat atau kalau bisa sehari dan besok sampai. Hal ini untuk mengurangi resiko kerusakan selama proses perjalanan pengiriman. Semakin lama perjalanan dalam proses pengiriman semakin besar juga resikonya, begitu juga sebaliknya lebih cepat dan lebih baik. 

Garansi dan asuransi 
Apa pun dan berapa pun biaya yang di keluarkan sepertinya tidak masalah kalau demi keamanan dan terhindar dari resiko kerusakan. Ada banyak tempat jasa pengiriman yang menerapkan garansi atau asuransi, hal itu untuk kebaikan produk kiriman dan kenyamanan kita sebagai pengirim atau customer. 

Pakai label khusus 
Jangan lupa setelah kita kemas produk kiriman kita dengan baik juga aman dan menentukan jasa pengiriman yang tepat, ketika di loket pengiriman minta kepada petugas atau pegawai untuk di tempeli label khusus yaitu kertas stiker bertuliskan Fragile hati hati jangan di banting, yaitu peringatan kepada pengirim untuk hati hati memperlakukan paket barang kiriman tersebut agar tidak rusak.  

Ada pesan khusus kepada petugas pengiriman 
Sebagai tambahan kita harus bilang untuk berhati hati pada paket kiriman tersebut karena isinya produk kerajinan yang rawan kerusakan dan nanti juga mereka akan bilang juga kepada teman yang lainnya juga. 

Kadang untuk menjaga produk kiriman kita aman, kita dulu yang berusaha semaksimal mungkin dengan mempersiapkan segala hal tersebut agar terhindar dari resiko yang tidak di inginkan.


Posting Komentar