Pesona dan daya tarik Indonesia


Produk kerajinan asli Indonesia
Produk kerajinan asli Indonesia
Pesona Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak wisatawan yang pernah berkunjung. Setiap tahun peningkatan jumlah wisatawan terus meningkat, mereka banyak mengunjungi berbagai daerah wisata yang ada di Indonesia. Sepertinya mereka tidak pernah bosan menikmati berbagai pesona alam dan budaya Indonesia.

Kekayaan Indonesia yang begitu banyak dengan beribu ribu jumlah pulau sehingga menjadikan faktor daya tarik dan pesona Indonesia. Selain keindahan alam yang sangat cantik juga banyaknya kearifan lokal yang sangat unik di setiap daerah dapat kita jumpai

Berbagai pesona Indonesia yang menjadi daya tarik,

Kekayaan alam
Wilayah Indonesia yang sangat luas dari sabang sampai merauke, yang di dalamnya terdapat hutan yang hijau, pegunungan, keindahan laut dan pantai serta keanekaragaman hayati lainnya. Selain keindahan alam yang mempesona beragam hasil alam yang melimpah pun terkandung di dalamnya.

Seni Budaya
Bhineka tunggal ika adalah sebuah semboyan yang mengartikan banyaknya suku, bahasa, seni tradisi dan adat istiadat yang di miliki penduduk lokal di seluruh wilayah nusantara. Di dalamnya banyak seni tradisi dari leluhur mereka yang senantiasa di pegang secara turun temurun dan terus mereka lestarikan sampai saat ini. Dengan keaneka ragaman tersebut mereka tetap satu dalam satu kesatuan negara Republik Indonesia.

Makanan tradisional
Selain menikmati keindahan alam dan seni budaya para wisatawan juga sangat tertarik akan berbagai kuliner nusantara. Beragam jenis makanan khas daerah dengan cita rasa yang unik menjadikan para pengunjung penasaran tertarik untuk mencoba dan menikmatinya.

Produk kerajinan tangan
Berbagai hasil kerajinan tangan para penduduk lokal pun tidak kalah menjadi pusat perhatian. Dengan keunikan produk serta menggunakan bahan bahan dari alam membuat produk kerajinan asli Indonesia banyak di minati.

Batik adalah salah satu produk kerajinan asli Indonesia yang telah menjadi warisan seni budaya dunia dan menjadi kebanggaan Indonesia. Masih banyak lagi produk hasil karyatangan asli Indonesia misalnya, kain tenun khas berbagai daerah, berbagai kerajinan dari kayu dan lain sebagainya.

Keramah tamahan
Orang Indonsia cukup di kenal dengan sikap keramah tamahan dan menjungjung tinggi norma dan etika dalam setiap perilaku kehidupan. Terutama penduduk lokal dalam menerina para pengunjung ketika mereka datang untuk menikmati pesona Indonesia. Seperinya sikap keramah tamahan tersebut belum tentu di miliki oleh suku bangsa lain di dunia.

Menjaga dan terus melesatarikan semua adalah hal yang harus kita lakukan, agar pesona dan daya tarik Indonesia tetap terjaga. Hal ini untuk kejahteraan masyarakat Indonesia di masa yang akan datang.



Postingan populer dari blog ini

Cara membuat payung kertas

Alat alat untuk membuat Sandal dan Sepatu

Produk kerajinan tangan khas Jawa Barat

Bahan untuk Membuat Payung Geulis

Peralatan tradisional untuk pertukangan kayu