Sandal Tarumpah
Asli

sandal tarumpah laki
lihat detail
Payung Geulis
Kertas

Payung kertas Tasikmalaya
lihat detail
Payung Geulis
Kain

Payung geulis Tasikmalaya
lihat detail
Kipas Tangan
Tradisional

sandal tarumpah Ketokan
lihat detail

Rabu, 12 Juni 2013

Sentra Kerajinan Bordir Tasikmalaya

Sentra kerajinan Bordir Tasikmalaya
Lokasi Para pengrajin Bordir Tasikmalaya
Kota Tasikmalaya merupakan penghasil berbagai macam produk kerajinan termasuk diantaranya produk kerajinan bordir, Produk kerajinan ini adalah yang paling berkembang karena sampai saat ini para pengusaha bordir masih memproduksi dan memasarkannya ke berbagai daerah di Indonesia termasuk ke pasar Tanah Abang Jakarta.

Berbagai produk kerajinan bordir yang masih di produksi dan di minati pembeli dari dalam negeri dan pembeli dari luar yaitu berbagai produk busana muslim, diantaranya berbagai macam pakaian serta busana pelengkap lainnya seperti kerudung, mukena, baju koko / kampret dan lain sebagainya.

Pada saat menjelang bulan puasa dan hari raya lebaran seperti saat ini para pengusaha bordir Tasikmalaya sedang mengalami masa banyak orderan bahkan sampai tidak terlayani, masa masa saat seperti ini adalah waktu yang di tunggu tunggu oleh banyak pengusaha atau pengrajin Bordir Tasikmalaya, 

Untuk memenuhi permintaan yang cukup banyak para pekerja bisanya kerja lembur karena waktu yang sangat pendek sehingga produk pesanan harus segera di berangkatkan atau segera di kirim ke pembeli atau pelanggan.

Hal yang sangat berbeda bagi para pengusaha atau pengrajin bordir saat ini yaitu para pengrajin atau pengusaha sekarang yaitu kebanyakan mereka mengerjakan produk punya orang lain, mungkin karena keterbatasan modal atau mengurangi resiko kerugian apabila produk punya sendiri tidak laku, jadi kalau punya orang lain resiko kerugian bisa di minimalisir. hanya kelemahannya keuntungannya sedikit berbeda apabila produk yang mereka produksi punya sendiri.

Bagi pengusaha atau pengrajin yang bemodal sedikit dalam memberakatkan produknya ke tempat pemasaran mereka biasa patungan dengan menyewa kendaraan. mungkin dengan cara begitu biaya transfor bisa lebih ringan, hal itu berbeda dengan para pengusaha yang bermodal besar mereka menggunakan kendaraan sendiri.

Produk kerajinan Bordir Tasikmalaya sangatlah di kenal di berbagai wilayah di Indonesia terutama di Pasar Tanah Abang Jakarta, para pembeli di sana sudah mengetahui Bordir Tasik, mungkin karena produknya yang bagus dan berkualitas serta harganya bisa di negosiasikan.




   .