Tujuan orang membeli produk kerajinan


produk kerajinan bambu
Produk kerajinan bambu
Ada beberapa alasan kenapa seseorang membeli sebuah produk kerajinan tangan, baik hanya sekedar iseng iseng beli atau pun benar benar lagi mencari produk tersebut. Bisa saja produk tersebut sangat dibutuhkan untuk sebuah acara atau karena ketika lihat secara tidak sengaja kemudian rasa ketertarikan ingin memilikinya. 

Produk kerajinan umumnya hasil dari karya kerajinan tangan yang mana di dalamnya mengandung nilai seni yang unik, baik yang berupa produk untuk hiasan dan ada juga berupa produk yang bisa di pakai serta ada kegunaan dan fungsinya. Faktor keunikan bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi para peminat produk kerajinan. 

Berikut beberapa hal mengapa orang membeli sebuah produk kerajinan tangan untuk berbagai keperluan, 

Hadiah dan suvenir 
Produk kerajinan tangan untuk di berikan kepada tamu atau orang sebagai penghormatan dan penghargaan. Atau bisa sebuah produk kerajinan sebagai kenang kenangan agar si penerima bisa ingat atas momen yang telah di alaminya suatu hari nanti. Yang paling umum adalah pemberian ( suvenir ) pada acara pernikahan atau acara peringatan perayaan seni budaya resmi yang di adakan instansi atau lembaga. 

Pakaian atau kostum 
Dalam acara tertentu seperti peringatan hari besar nasional atau acara seni budaya (festival budaya) berbagai produk kerajinan sering di gunakan. Produk fashion hasil kerajinan tangan seperti sandal tradisional dan pakaian tradisional yang terbuat dari kain hasil kerajinan tangan seperti kain batik, kain tenun tradisional, aksesoris hasil kerajinan tangan dan lainnya. Terutama pada pakaian peserta acara karnaval seni budaya dan pentas seni tradisional. 

Hiasan dan dekorasi 
Baik hiasan di rumah atau hiasan untuk dekorasi pada sebuah tempat atau acara perhelatan besar atau kecil, produk kerajinan tangan banyak di gunakan. Seperti halnya di rumah hiasan dinding dari kayu atau bambu sering kita jumpai seperti kaligrafi kayu, hiasan dengan ukiran khas Jepara, lampu hias dari bambu atau kayu dan lain sebagainya. 

Untuk hiasan dan dekorasi 
pada sebuah acara perayaan atau festival karnaval seni budaya, berbagai macam produk kerajinan tangan sering di gunakan sebagai penghias ruangan agar lebih semarak dan indah.
Agar sebuah bingkisan menjadi lebih menarik orang menggunakan sebuah produk kerajinan sebagai penghias.

Koleksi
Membeli produk dengan tujuan sebagai koleksi untuk di simpan di rumah atau di gunakan sehari-hari, selain produk seni sebagai hiasan juga bisa di gunakan hal lain sesuai keinginan. Seperti contoh kain batik atau kain songket di beli sebagai koleksi juga bisa di gunakan untuk pelengkap busana oleh pemakainya. Selain itu kursi ukiran Jepara yang bagus dan indah selain bisa di gunakan untuk duduk bisa menjadi koleksi yang bagus di rumah. Dan masih banyak lagi produk produk kerajinan tangan yang bisa di jadikan koleksi. 

Produk kerajinan tangan bisa di peroleh di mana saja dan bisa di gunakan oleh pemakainya untuk keperluan apa saja yang dia inginkan, yang penting bagus dan indah di lihatnya. Selain itu sebagai sebuah upaya penghargaan terhadap produk kerajinan tangan yang indah dan unik.

Postingan populer dari blog ini

Cara membuat payung kertas

Alat alat untuk membuat Sandal dan Sepatu

Produk kerajinan tangan khas Jawa Barat

Bahan untuk Membuat Payung Geulis

Peralatan tradisional untuk pertukangan kayu