Sandal Tarumpah
Asli

sandal tarumpah laki
lihat detail
Payung Geulis
Kertas

Payung kertas Tasikmalaya
lihat detail
Payung Geulis
Kain

Payung geulis Tasikmalaya
lihat detail
Kipas Tangan
Tradisional

sandal tarumpah Ketokan
lihat detail

Sabtu, 15 Oktober 2016

Acara Tasikmalaya Creatif Festival

Tasikmalaya creative festival
Penari di acara Tasikmalaya Creative Festival
Tasikmalaya Creative Festival atau TCF adalah ajang untuk mempromosikan berbagai produk ekonomi kreatif khas Tasikmalaya. Juga untuk memperkenalkan berbagai kesenian tradisional sunda kepada generasi muda saat ini. Acara tersebut berlangsung mulai 6 sampai 9 oktober 2016 di prakarsai oleh kantor perwakilan Bank Indonesia Tasikmalaya dan telah terselenggara dengan baik dan sukses. 

Acara kali ini berlangsung di pusat kota Tasikmalaya, yaitu di perempatan jln Panyerutan sampai tugu Asmaul Husna Jln HZ Mustofa yang merupakan tempat sangat strategis. Sehiingga menjadi pusat perhatian banyak pihak terutama warga Tasikmalaya dan sekitarnya. Hal ini bisa di lihat dari besarnya antusiasme warga Tasikmalaya menyaksikan acara tersebut. 

Dalam acara tersebut banyak UMKM Tasikmalaya yang di libatkan dengan di tampilkannya produk produk hasil kerajinan kreatif mereka. Di berbagai stand yang sudah di sediakan panitia pelaksana,.sehingga hal tersebut menjadi kesempatam yang baik bagi mereka untuk bisa memperkenalkan produknya kepada para pengunjung. 

Mengembalikan kejayaan produk dan kesenian khas Tasikmalaya merupakan tema acara Tasikmalaya Creative Festival kali ini. Dengan harapan para penggiat seni dan produk kreatif Tasikmalaya khususnya para UMKM atau para pengrajin bisa maju dan berkembang ke depannya. Untuk generasi muda bisa terinspirasi dan mau ikut melestarikan dan mencintai produk lokal hasil karya pengrajin Tasikmalaya.

Selain produk produk kreatif khas Tasikmalaya di tampilkan, ada berbagai stand kuliner ikut yang memeriahkan acara tersebut. Sehingga manambah semarak acara Tasikmalaya Creative Festival kali ini. Berbagai kesenian tradisional sunda pun mewarnai acara TCF kali ini, diantaranya pencak silat, karinding, lengser, rampak kendang, kuda lumping serta pentas seni modern dan lain sebagainya. 

Ada beberapa kegiatan yang di laksanakan pada acara tersebut, seperti karnaval kreatif, pagelaran seni, berbagai jenis perlombaan, fashion show dan pameran produk kerajinan. Karnaval kreatif adalah satu acara yang mendapat perhatian dan daya tarik yang cukup besar karena dalam karnaval tersebut menampilkan berbagai kreatifitas para seniman dalam menghias berbagai karakter dengan berbagai hiasan busana dari berbagai bahan dan bentuk beraneka ragam. 

Pada akhirnya acara tersebut telah berakhir dengan harapan di tahun yang akan datang bisa terselenggara lebih meriah dan lebih kreatif lagi. Sehingga acara Tasikmalaya Creative Festival bisa menjadi agenda tahunan dan bisa menjadi daya tarik pengunjung dari berbagai daerah di jawa barat bahkan dari seluruh Indonesia. 

Acara ini harus menjadi awal untuk lebih mengenal dan mencintai kekayaan seni dan budaya Sunda khususnya dan seni budaya Indonesia pada umumnya serta mencintai produk produk kerajinan asli Indonesia. Yang pada akhirnya bisa meningkatnya taraf ekonomi para pelaku usaha ekonomi kreatif di Tasikmalaya yang sesungguhnya. 

 Sumber, Radar Tasikmalaya dan Kabar Priangan



Posting Komentar