Sandal Tarumpah
Asli

sandal tarumpah laki
lihat detail
Payung Geulis
Kertas

Payung kertas Tasikmalaya
lihat detail
Payung Geulis
Kain

Payung geulis Tasikmalaya
lihat detail
Kipas Tangan
Tradisional

sandal tarumpah Ketokan
lihat detail

Rabu, 24 Juni 2015

Teater Cah Bocah Sidoarjo pemenang pekan seni pelajar se Jawa Timur


teater cah bocah sidoarjo pemenang seni pelajar jawa timur
Para pemain teater Cah Bocah dalam sebuah latihan
Teater Cah Bocah adalah teater ternama di Sidoarjo Jawa Timur dan merupakan salah satu pemenang dalam lomba teater pada acara pekan seni pelajar se Jawa Timur 2015 di Banyuwangi beberapa waktu lalu, kategori sutradara terbaik, penyaji terbaik dan aktor terbaik telah di raih oleh teater Cah Bocah tersebut. 

Hal tersebut tidak lepas dari tangan dan pemikiran kreatif dari Supiantoro Spd, atau Antoro Gurat sebagai sutradara dan penulis cerita Dewata Cengkar, penciptaan dan pembuatan setting panggung pertunjukan yang sangat artistik dan kemampuan anak didiknya dalam memerankan tokoh dan peran yang sangat bagus, hal tersebut merupakan kunci sukses penampilan mereka. 

Teater merupakan sebuah seni pertunjukan yang menceritakan sebuah cerita kehidupan manusia yang di ceritakan atau di sajikan dalam bentuk pementasan panggung serta di saksikan banyak orang, teater bisa di sebut juga drama. Dalam hal ini teater CahBocah menampilkan cerita seni tradisional Dewata Cengkar dengan bagus dan sempurna, sehingga membuat para juri dan pemerhati seni teater mengacungi jempol. 

Cerita yang menarik
Cerita Dewata Cengkar yang merupakan cerita tradisional Indonesia yang di tulis kembali oleh sang sutradara yang di tampilkan oleh anak anak dan alur cerita di sesuaikan dengan karakter anak masa kini sehingga menjadi cerita yang menarik dan mudah di pahami. 
teater cah bocah sidoarjo pemenang seni pelajar jawa timur
Pemain Teater Cah Bocah

Dalam pertunjukan seni teater tersebut sang sutradara mempercayakan properti Payung geulis  untuk memperkuat karakter cerita dan artistik panggung pertunjukannya, Kami juga merasa bangga payung tradisional asal Tasikmalaya ( payung geulis ) telah ikut ambil bagian dalam acara pertunjukan seni teater tersebut. 

Payung geulis adalah sebuah produk kerajinan tradisional asal Tasikmalaya yang banyak di gunakan pada berbagai acara atau pertunjukan seni tradisional dan modern di berbagai tempat di Indonesia.

Kami ucapkan selamat kepada Supiantoro Spd ( Antoro Gurat ) atas di raihnya beberapa penghargaan tersebut, semoga bisa lebih sukses lagi di masa mendatang dan berkarya lebih banyak lagi di tinggkat nasional. 

teater cah bocah sidoarjo pemenang seni pelajar jawa timur
Sang sutradara,
Supiantoro  SPd, / Antoro Gurat





Sumber,
 #foto dan artikel di kirim oleh Supiantoro Spd, ( Antoro Gurat ) dan berbagai sumber.






-->
Posting Komentar