Sandal Tarumpah
Asli

sandal tarumpah laki
lihat detail
Payung Geulis
Kertas

Payung kertas Tasikmalaya
lihat detail
Payung Geulis
Kain

Payung geulis Tasikmalaya
lihat detail
Kipas Tangan
Tradisional

sandal tarumpah Ketokan
lihat detail

Minggu, 03 November 2013

Produk kerajinan yang bagus unik dan berkualitas akan banyak di cari dan di minati


Pada kesempatan kali ini kami akan sedikit membahas tentang produk Kelom Geulis Tasikmalaya atau bisa juga uraian ini di kaitkan dengan berbagai produk kerajinan secara umum, beberapa faktor penilaian yang akan menentukan sebuah produk yang bagus dan berkualitas,

Harga
Bagi sebagian orang sebuah harga tidak akan menjadi masalah tapi bagi sebagian lagi rasanya tidak. Pada umumnya harga sebuah produk kerajinan ada pada nilainya terutama nilai estetika. harga akan menjadi yang paling utama dan bisa menentukan kualitas sebuah produk, rasanya tidak mungkin produk berkualitas bagus di jual dengan harga yang sangat murah dan pasti di sesuaikan dengan kualitas produk itu sendiri.

Bahan baku
Produk berkualitas bagus pasti terbuat dari bahan bahan yang berkualitas bagus pula begitu juga sebaliknya, apabila bahan baku yang bagus di buat untuk menjadi sebuah produk yang kurang bagus akan sayang terhadap bahan produk itu sendiri. Dengan ongkos produksi yang sama pasti para pembuat atau pengrajin tidak akan mengorbankan bahan bahan pilihan, mungkin agar hasil dan keuntungan bisa lebih besar. 

Model dan design
Yang terbaru dan design yang unik akan di cari para peminat atau pembeli, adalah sebuah inovasi apabila sebuah hasil produksi di buat beberapa model dan design pilihan, untuk design dan model terbaru serta unik mereka akan menetapkan harga yang agak tinggi di banding dengan model dan design lama. Hal ini agar produk mereka bisa tetap bertahan di tengah banyaknya persaingan.Dengan terus berinovasi dari waktu waktu agar pembeli tetap setia dan berminat membeli produk yang mereka produksi.

Pembuat atau produsen
Produsen ternama akan banyak di cari banyak pembeli mungkin karena produk yang mereka buat telah terbukti dan berkualitas bagus, meskipun sang penjual menetapkan dengan harga yang cukup tinggi sang pembeli pasti tidak akan mempermasalkan harga lagi. Berbeda dengan pembuat atau produsen yang masih baru pasti calon pembeli akan bertanya tanya akan produk yang mereka hasilkan.

Nama atau merk
Ada orang orang tertentu yang sangat fanatik akan merk produk tertentu mungkin karena mereka telah mendapatkan kepuasan setelah menggunakan produk tersebut. Apabila mereka mencoba produk atau merk yang baru pasti dalam hatinya akan ragu apakah produk yang mereka beli dan gunakan bagus atau tidak.   

Tempat menjual atau pemasaran 
Tempat menjual produk yang bagus pasti ada di tempat tempat tertentu dan tidak akan di jual di tempat sembarang tempat. Mungkin bila produk yang berkualitas bagus semestinya harus di pasarkan di tempat yang bagus pula, dengan hal ini bisa mengangkat citra produk yang mereka jual. 
  
Kepercayaan
Faktor ini timbul akibat seorang pelanggan telah menguji serta memakai produknya sejak lama, dengan melalui sebuah proses jangka waktu yang panjang dan lama produk produknya telah teruji dan cocok dengan selera sang pembeli. Maka dalam hati seorang pelanggan akan timbul sebuah kepercayaan yang sangat besar terhadap produk itu sendiri bahkan kepada para pembuatnya    

Beberapa hal di atas mungkin akan menjadi sebuah kriteria penilaian produk kerajinan secara umum tapi tidak menjadi faktor yang utama dalam menilai sebuah produk, Sebenarnya sebuah penilaian yang utama sebuah produk itu bagus dan berkualitas tetap ada pada produk itu sendiri. Sebuah produk yang bagus tidak akan bisa di bohongi atau di rekayasa meskipun dengan berbagai trik dan teknik pemasaran yang bagus dan tetap produk yang bagus pada akhirnya akan di minati dan di cari para pelanggan setianya mesikipun produk itu sudah tidak ada dan tidak di produksi lagi.